Tentang Aids dan Sejarahnya

Posted by Unknown Minggu, 13 April 2014 0 komentar
Tentang Aids pasti anda pernah mendengarnya. Setidaknya anda pasti pernah mendengar tentang penyakit Aids ini secara singkatnya. Pada blog ini saya akan menjelaskan apa saja tentang aids dan akan dijelaskan juga sejarah tentang aids yang perlu anda ketahui.

Tentang Aids

Tentang Aids
Tentang Aids
AIDS itu kepanjangan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome atau juga Acquired Immunodeficiency Syndrome. Tentang aids tersebut diartikan sebagai sekelompok infeksi dan juga tanda-tanda atau gejala yang muncul akibat kerusakan sistem imun dari tubuh manusia yang disebabkan oleh infeksi dari virus HIV. Dalam penjelasan tentang aids di sini tidak hanya virus HIV saja yang menyerang sistem imun tubuh tetapi dapat juga karena infeksi dari virus-virus yang lainnya yang serupa dan menyerang spesies yang lain seperti FIV, SIV, dan sebagainya.

Tentu kalau kita membahas tentang aids pasti selalu berkaitan dengan virus yang bernama HIV yang merupakan kepanjangan dari Human Immunodeficiency Virus yang berarti suatu virus yang membuat lemah sistem kekebalan atau imun tubuh pada manusia. Seseorang yang terjangkit virus HIV, tubuhnya akan mudah terinfeksi oportunistik atau juga rentan terserang tumor.

Dalam pembahasan tentang aids ini, penularan virus HIV dapat terjadi dengan kontak secara langsung antara membran mukosa (lapisan kulit bagian dalam) atau juga aliran darah, dengan cairan yang mengandung virus HIV yang di dalam tubuh manusia. Cairan tersebut antara lain cairan preseminal, ASI (Air Susu Ibu), air mani, darah, dan cairan pada vagina. Penjelasan tentang aids di sini, penularan virus HIV tersebut terjadi lewat hubungan seks. Penularannya juga dapat terjadi melalui jarum suntik yang sudah terkontaminasi virus HIV dan Transfusi darah.  Selain itu, penularan virus HIV dari ibu kepada bayinya juga terjadi sepanjang masa kehamilan, bersalin, hingga ibu menyusui bayinya.

Pada intinya penularan yang dijelaskan dalam pembahasan tentang aids ini terjadi melalui kontak langsung cairan-cairan tubuh manusia.

Sejarah Tentang Aids
Oke selanjutnya akan dijelaskan sejarah tentang aids yaitu penyakit AIDS pada tahun 1982 masih belum memiliki nama. Penyakit AIDS pada waktu itu banyak diderita oleh kaum gay. Sejarah tentang aids tersebut pertama kali ditemukan di San Francisco pada tahun 1981. Penyakit ini ketika itu ditemukan pada seorang gay sehingga banyak orang yang menyebut penyakit ini dengan nama gay compromise syndrome. Selain itu ada pula yang menyebut penyakit ini dengan sebutan GRID kepanjangan dari gay-related immune deficiency dan juga ada yang menyebutnya dengan nama AID yaitu acquired immunodeficiency disease. Kemudian ada juga yang menyatakan penyakit tersebut dengan nama Kanker Kaum Gay. Memang dalam sejarah tentang aids ada banyak nama untuk penyakit ini sampai The Centers for Disease Control and Prevention mengumumkan secara resmi nama Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di bulan September tahun 1982. Pada tahun 1982 penyakit AIDS tidak hanya menyerang kaum gay tetapi juga menyerang kaum yang bukan gay. Bahkan hingga sekarang pun penyakit AIDS dapat menyerang siapa saja.
Terima Kasih Telah Mengunjungi blog TUAN TANG
Judul: Tentang Aids dan Sejarahnya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tuantang.blogspot.com/2014/04/tentang-aids-dan-sejarahnya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tuan Tang.